Sekilas Profil

Smart School Al-Haamidiyah adalah lembaga pendidikan yang didirikan tidak untuk bisnis. Biaya yang dibayar orang tua murid digunakan untuk keperluan proses belajar mengajar, kesejahteraan guru dan fasilitas dasar sekolah. Jika ada kelebihan biaya, maka akan digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru, serta pengembangan sekolah.

Sekolah Dasar Smart School Al-Haamidiyah Jagakarsa berdiri tahun 2006 sebagai wujud kerjasama Yayasan Al-Haamidiyah dan Yayasan Pendidikan Cerdas. Dengan komitmen dalam pengembangan pendidikan Islam berkualitas dan berkarakter, Smart School Al-Haamidiyah memperoleh Akreditasi A tahun 2011. Sejak berdiri hingga saat ini, pembiayaan sekolah adalah secara mandiri.

Smart School Al-Haamidiyah menjadikan guru sebagai teman belajar agar tercipta kondisi nyaman bagi murid untuk mengekspresikan kreativitasnya dan kemampuan berpikir secara optimal. Materi pembelajaran yang saling terintegrasi berbasis karakter dan dikaitkan dengan aktivitas keseharian memungkinkan murid lebih terdepan dalam memaknai materi ajar.

Saat ini, Sekolah Dasar Smart School Al-Haamidiyah Jagakarsa terdiri atas dua rombongan belajar di setiap tingkatan,
sehingga total rombongan belajar berjumlah 12 kelas. Rata-rata jumlah Jumlah siswa per kelas adalah 30 anak dengan didampingi 2 guru.
Seluruh ruang kelas belajar telah memiliki AC untuk kenyamanan belajar siswa. Total jumlah siswa pada tahun ajaran 2016/2017 sebanyak 343 orang.

Sekolah Dasar Smart School Al Haamidiyah berdiri di atas Tanah Wakaf seluas 3.118 m2 sebagai persemabahan Wakif Achmad A Djawas dan Hamida Abdurrahman. Legalitas Tanah Wakaf adalah berdasarkan Sertifikat Tanah Wakaf no 32/Jagakarsa tertanggal 28 Februari 2005, dengan mengacu pada Akta Ikrar Wakaf no W2/277/XII/2004, tertanggal 27 Desember 2004. Nazir tercatat adalah Navila A Djawas qq. Yayasan Al Haamidiyah.